5 Aktor Popular yang Tidak Pernah Memakai Peran Pengganti


Suatu kebanggaan seorang sutradara dan aktornya sendiri apabila mereka bisa menjaga keaslian karyanya yang tertuang dalam film. Terlebih lagi di era teknologi yang serba canggih ini, apa pun bisa ditambahkan. Adegan-adegan berbahaya bisa direkayasa lewat teknologi. Namun kelima aktor berikut menolak melakukan adegan-adegan berbahaya dengan bantuan peran pengganti atau rekayasa teknologi. Selain, Angelina Jolie, Tom Cruise, Zoe Bell, Matt Damon, dan Christian Balle, siapakah kelima aktor popular berikutnya?
1. Viggo Mortensen
Viggo Mortensen melakukan semua stuntnya untuk serial film Lord of the Rings. Dilaporkan bahwa ia bersikeras membawa pedang baja sungguhan daripada aluminium atau pedang karet palsu agar memberikan efek pada adegan-adegan dan memberikan yang terbaik dalam aktingnya. Balapan kudanya yang brilian dalam film, Hidalgo (2004) dikerjakan sendiri. Bahkan ia dianggap telah membeli kuda yang ia tunggangi dalam film tersebut.

2. Arnold Schwarzenegger
Pria macho ini melakukan hampir semua stuntnya sendiri dalam film-filmnya, khususnya di serial Conan dan Commando (1985). Alasan mengapa ia ingin melakukan stuntnya sendiri adalah karena ia tidak ingin penampilannya mudah diganti oleh orang lain. Namun kini ia sedang melakukan aksinya di dunia nyata. Ia akan kembali dengan lebih banyak aksi dan stuntnya yang dilakukannya sendiri di film-film yang akan datang, serial Terminator.

3. Jason Statham
Ia adalah mantan penyelam Olimpiade yang melakukan semua stuntnya dengan semua tendangan, ledakan dan tentu saja, berkendara. Stunt berkendaranya dalam serial Transporter begitu spektakuler. Ia melakukan penampilan yang menakjubkan di The Bank Job (2008). Dalam salah satu wawancaranya, ia berkata bahwa, “Adrenalineadalah desakan yang sangat besar. Saya menyukainya, namun memang terlihat bodoh.” Kita tidak dapat berdebat dengan apa yang ia nikmati dan dengan apa yan kita suka tonton, yaitu melihatnya dalam laga nyata.


4. Harrison Ford
Meskipun kini umurnya sudah di pertengahan enam puluh, namun ia penuh dengan kekuatan ketika berlaga. Ia melakukan semua stuntnya di film Indiana Jones. Menurut Shia LeBeouf, bintang pendukung dalam film tersebut, ia melakukan 90% rangkaian laga dalam film tersebut oleh dirinya sendiri meski usianya sudah lanjut. Ini adalah jenis pria unggulan sejati yang diperlukan untuk membuat penampilan laga menjadi nyata. Ia akan tampil di film Cowboys & Aliens, film Barat sci-fi berdasarkan novel yang nama judulnya sama dengan bukunya oleh Scott Mitchell Rosenberg.


5. Jackie Chan
Tidak ada rahasia di dalam fakta bahwa Jackie Chan melakukan semua stuntnya. Awalnya, ia ikut latihan karir di Peking Opera, yang merupakan teater Cina tradisional, namun minatnya adalah melakukan stunt-stunt yang sulit dan melibatkan seni bela diri. Kini, ia adalah salah satu aktor film seni beladiri ternama di dunia. Berbagai cedera yang ia alami tidak menghentikannya tampil di film-film laga. Ia memegang rekor Guinness World Record untuk “stunt terbanyak yang dilakukan oleh aktor yang masih hidup”.
Setiap film-filmnya selalu menonjolkan rangkaian stunt, seperti serial Rush Hour, serial Police Story, The Spy Next Door (2010) dan The Karate Kid (2010). (**)



0 komentar:

Post a Comment