7 Desain Rumah Unik Modern dari Seluruh Dunia

Rumah dengan gaya yang unik dan modern memang tengah digandrungi di berbagai belahan dunia. Tidak heran jika kini banyak rumah modern yang bertranformasi menjadi hunian-hunian dengan gaya yang unik dan sangat berbeda dan juga menjadi favorit banyak orang, di luar maupun di dalam negeri. Namun, bagaimana ya desain-desain rumah unik modern itu? Yuk simak 7 desain rumah unik modern dari seluruh dunia ini!

1. The ZEB Pilot House by Snøhetta

Rumah Unik Larvick
archdaily.com
Terletak di Larvik, Norwegia, rumah unik ini memiliki desain yang sangat berbeda dari rumah pada umumnya. Bagaimana tidak? Rumah unik ini dirancang oleh Snøhetta melalui permainan struktur yang berani dan terkesan nyeleneh dengan tampilannya yang tampak miring. Rumah unik ini dirancang dengan konsep sustainable design.
Sadar bahwa konsep desain ini kurang menonjolkan sisi visual bagi kebanyakan orang, Snøhetta mencoba memecah stigma itu dengan desain rumah unik yang ia buat tanpa mengesampingkan sisi visual yang estetis.

2. Rumah Unik yang Ramah Lingkungan

Rumah Unik yang Ramah Lingkungan
freshome.com
Kali ini The E+ Green Home berada di Kyeong Gi, Korea Selatan dan merupakan rumah unik modern yang terinspirasi dari konsep ramah lingkungan. Dirancang oleh Unsandong Architects, rumah unik ini memiliki bentuk yang sangat organik menyerupai lansekap dari lingkungan sekitar.
Dengan solar panel, green roof, hingga pemanfaatan material ramah lingkungan, rumah modern minimalis ini tidak hanya terlihat sangat menarik, namun juga ramah lingkungan.

3. Antilid House, Rumah Unik dari India

Antilid House Rumah Unik
arch2o.com
Dibangun dan dihuni oleh orang terkaya di India dan nomor sembilan di dunia versi Forbes, Mukesh Ambani, Rumah unik ini memiliki prinsip-prinsip arsitektur India kuno yaitu vastu shastra. Tradisi Hindu kuno ini menekankan pentingnya bangunan rumah yang menghadap ke arah matahari terbit. Bila dilihat sekilas, rumah ini memiliki desain seperti tumpukan lego yang tinggi menjulang.

4. Rumah Unik Mewah Berbentuk Kupu-Kupu

Rumah Unik Mewah Berbentuk Kupu-Kupu
caandesign.com
Dari bentuknya saja, pasti sudah terlihat jelas mengapa rumah ini dinamakan Butterfly House. Ya, hal ini dikarenakan gubahan bentuk rumah unik ini menyerupai bentangan sayap kupu-kupu. Rumah unik karya Lippman Associates ini berada di Sydney, Australia, dengan dinding lengkung yang menggunakan kaca dan hadir dengan warna putih polos tanpa permainan warna yang tetap unik dan tampil menarik.

5. Rumah Unik yang Berbentuk Sandwich

Rumah Unik yang Berbentuk Sandwich
dezeen.com
Evolution Design, sebuah firma desain rumah mendapatkan tantangan untuk memberikan gerakan lokal ke dalam desain rumah yang modern. Gerakan lokal ini terlihat dari rumah unik yang berbentuk sandwich ini karena di Swiss, sandwich menjadi menu wajib sarapan pagi.
Rumah ini berwarna putih dan memiliki tekstur seperti anyaman. Rumah ini juga menghadap langsung ke danau Zurich. Selain menjadi salah satu rumah unik di dunia, hunian ini juga sangat nyaman.

6. Rumah Unik Triangular dari Negeri Matahari Terbit

Rumah Unik Triangular
dailymail.co.uk
Rumah unik yang memanjang dan berbentuk triangular ini memiliki dua lantai dan menampilkan dekorasi modern yang tetap memperhatikan pencahayaan yang masuk. Rumah unik ini berada di ujung jalan buntu di Tokyo, Jepang.
Rumah unik ini memanfaatkan keterbatasan lahan menjadi sebuah bangunan yang memiliki seni yang tinggi. Bangunan yang menjulang tinggi ke atas juga memastikan penghuni rumah ini mampu membawa semua perabotannya.

7. The Stone Store at Kerikeri

Rumah Unik Auckland
nzhistory.govt.nz
Terbuat dari material batu alam yang merupakan material batu khas dari Auckland, Selandia Baru, rumah unik modern ini hadir dengan komposisi gubahan masa yang playful meski hanya terdiri dari gubahan kubus-kubus. Rumah unik ini disusun dengan rangkaian perbedaan level dan konsep maju mundur, yang justru membuat rumah unik ini tetap terlihat dinamis.
Itulah 7 desain rumah unik dari seluruh dunia. Dari ketujuh rumah unik di atas, yang mana yang kamu sukai? Kalau suka dengan artikel ini, jangan lupa share dan cek artikel-artikel menarik lainnya


1 comment: