Gol Tibo Bawa Garuda Muda Unggulli Thailand

HT: Gol Tibo Bawa Garuda Muda Unggulli ThailandAsa Timnas U-23 untuk mengalahkan Timnas Thailand dalam laga ketiga di Grup A cabang sepak bola SEA Games 2011 terbuka. Hingga paruh pertama laga, Skuadra Garuda Muda mampu unggul 1-0 dari Timnas Thailand.

Dalam laga tersebut, tak seperti biasanya, Timnas U-23 Indonesia memulai pertandingan dengan lambat. Mereka justru didikte Thailand, yang mengambil inisiatif penyerangan. Alhasil, pertandingan belum genap dua menit berjalan, Thailand sudah dua kali melancarkan serangan yang membahayakan gawang Kurnia Meiga Hermansyah.


Tak hanya apik dalam menyerang, Thailand juga apik dalam bertahan. Jebakan offside yang diperagakan anak asuh pelatih Prapol Pongpanich ini sukses meredam serangan-serangan Garuda Muda.

Menit 6, Andik Vermansyah sukses membobol benteng lini pertahanan Thailand dengan mengandalkan kecepatannya. Namun, umpan silang mendatar pemain asal Persebaya Surabaya ini masih gagal dimanfaatkan Patrich Wanggai. Meski gagal membuahkan gol, serangan ini menjadi momentum kebangkitan anak asuh Rahmad Darmawan ini. Perlahan namun pasti, Skuadra Garuda Muda mulai melancarkan serangan demi serangan ke pertahanan Thailand.

Serangan Skuadra Garuda Muda yang mengandalkan kecepatan Andik, Titus Bonai, Okto Maniani dan Patrich Wanggai memaksa para pemain Thailand melakukan pelanggaran untuk mengamankan pertahanan mereka. Alhasil, sejak menit 11, Thailand harus bermain dengan 10 orang pemain sejak Theratoon mendapat kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan.

Unggul jumlah pemain, Garuda Muda makin gencar melancarkan serangan. Bahkan, dua bek sayap Indonesia, Diego Michiels dan Hasim Kipuw berulang kali melakukan overlap membantu penyerangan.

Asyik menyerang, barisan pertahanan Indonesia dikejutkan oleh serangan balik Thailand. Menit 18, tendangan keras Yooyen dari jarak jauh mengancam gawang Kurnia Meiga. Beruntung kiper Arema Malang itu sigap dan masih bisa terbang menepis bola menjauhi gawangnya.

Menit 33, serangan Garuda Muda membuahkan hasil. Memanfaatkan umpan terobosan Andik Vermansyah, Hasim Kipuw melakukan tusukan di sisi kiri pertahanan Thailand dan mengirimkan umpan silang ke kotak penalti. Titus Bonai, yang berdiri bebas, yak menyia-nyiakan peluang tersebut dan melepaskan sundulan ke gawang Thailand, yang tak bisa diantisipasi Kiper Tim Gajah Putih, Wongmeema Ukrit. Gol, kedudukan 1-0 bagi keunggulan Garuda Muda.

Unggul, para penggawa Skuadra Garuda Muda kembali bernafsu untuk membobol gawang Thailand dan menambah keunggulan mereka. Sayang, usaha demi usaha Patrich Wanggai dan kawan-kawan masih gagal menemui sasaran. Hingga Wasit Kim Jong Hyeok dari Korea Selatan meniup peluit tanda babak pertama usai, kedudukan tetap 1-0 bagi keunggulan Skuadra Garuda Muda.

0 komentar:

Post a Comment